Malang Chocolate Festival 2015

5/20/2015


Buat pecinta cokelat, Malang Chocolate Festival bisa jadi salah satu event yang recommended banget. Makin banyaknya variasi makanan dan minuman yang melibatkan makanan satu ini, ngebuktiin kalau cokelat semakin digemari.
Fasta bakal ngajak kamu seru-seruan di event kece ini. Yuk!

CHOCOLATE BAZAAR
Melihat antusiasme orang-orang yang begitu tinggi sama makanan yang berbau cokelat, bikin Malang Chocolate Festival punya lebih dari 40 booths makanan dan minuman di dalamnya. Kamu bisa bebas milih varian makanan apa aja sesuai selera dan dompet. Tapi jangan khawatir, di sana prinsip harga menentukan rasa dijunjung tinggi. Jadi kamu gak bakal dibikin nyesel.

Begitu Fasta masuk ke area event, food stands sudah berjajar rapi. Dekorasinya variatif, warna-warni, dan unik. Bareng Mbak Dini dan Mas Ferry─temen komunitas sosial, plus Mas Rian dan Mas Hadyan─temen komunitas blogger, kami menjelajah dari ujung ke ujung booth. Kemudian beralih profesi menjadi food testers, hihi.

You are what you eat, famous quotes satu ini favorit banget. Kita memang gak boleh sembarangan dalam milih makanan. Apalagi banyak isu yang bersileweran yang kadang bikin kita mikir ulang buat makan makanan tertentu. Misalnya, kalau kamu makan cokelat bakal bikin gendut. Eits, itu cuma berlaku untuk cokelat yang tinggi kalori. Faktanya, cokelat punya 70% kandungan cacao yang bisa ningkatin elastisitas pembuluh darah dan aliran darah, mengurangi resiko stroke dan ngejaga tekanan darah, dan bisa menghindarkan kita dari darah tinggi. Good news-nya lagi, cokelat bagus buat mood.


Melalui event ini, secara gak langsung kita diedukasi untuk lebih kenal dan bangga pada cokelat produksi dalam negeri. Gimana gak bangga kalo cokelat Indonesia ternyata gak kalah legit dan nagih kayak bikinan luar negeri? 



Banyak banget aneka sajian cokelat yang terdiri dari jenis gula-gula, cake, ice cream, dan minuman. Tentang taste gak perlu ditanya. Looks-nya juga oke, warna-warni dan minta banget dibeli. Malah yang jual di sana juga kekinian banget. Pas Fasta mau beli, justru diajak selfie sama produknya. Terus di-upload ke akun instagram mereka, plus slide foto tadi bakal ditampilin di LCD booth-nya. Hits abis!

SELFIE CONTEST
Jaman sekarang, hampir setiap event pasti nyediain area photo booth. Termasuk di Malang Chocolate Festival ini. Ada 3 spot yang disediain. Pengunjung bebas milih mana aja yang disukai. Acara selfie kamu bakal lebih seru kalau dilakuin bareng pasangan atau rame sama temen-temen. Well, di event ini kamu juga bisa ikutan selfie contest, lho. Selain bisa buat sekedar mengabadikan momen, kamu juga punya kesempatan buat dapetin hadiah keren. Cheese!

OPEN KITCHEN

Di Malang Chocolate Festival, kita gak cuma dimanjain sama makanan siap saji. Tapi juga dikasih tahu resep dan cara bikin cake yang pastinya di-mix sama cokelat. Kamu harus siap desak-desakan bareng ibu-ibu yang lagi excited mengerubungi chef yang sedang demo masak di dekat panggung, hehe.

Banyak yang berkomentar kalau ternyata bahan yang dibutuhkan buat bikin cake-nya itu simple dan gak seribet yang dibayangin. Cukup sering latihan, telaten, dan masak pakai hati. Pasti bisa bikin kreasi masakan yang kayak gitu. Nah, hasilnya bisa dijadiin mini surprise ke pacar (kalau punya) atau buat keluarga di rumah. Pasti mereka suka! 

OUTDOOR FOOD COURT

Konsep outdoor food court di event ini bener-bener ngasih kesan cozy dan asyik banget buat hangout. Sambil nyobain varian olahan cokelat, kamu juga bisa nikmatin sajian live music dari band-band indie di kota Malang. 

Kami berlima akhirnya dapet tempat nongkrong yang strategis. Lumayan dekat sama live music stage. Anak-anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia wara-wiri di sini. Mas Hadyan, Mas Rian, Mas Ferry, Mbak Dini, dan aku lagi asyik bahas banyak hal, mulai dari hobby, passion, sampai komunitas. Kalau lagi ngumpul seru gini, rasanya lupa waktu aja.

Biasanya, dengan datang ke sebuah event atau tempat-tempat tertentu, kita bisa dapetin momen "pertemuan yang gak direncanakan". Ketemu temen lama, misalnya. Itu pasti surprise banget. Mbak Dini yang dari pintu masuk hingga pintu keluar event paling banyak ketemu orang yang udah lama dia kenal. Kali ini dia pemegang rekor. Mulai dari personil EO, wartawan dan kontributor dari media partner, sampai yang sekedar pengunjung, pasti ada aja yang temennya.

Gak mau kalah, Mas Ferry juga banyak ketemu temennya. Kocaknya, mereka kalau say hi heboh banget. Aku dan yang lain cuma bisa bengong. Then, Mas Hadyan yang ketemu temen ngeband-nya. Mereka ngobrolnya keliatan asik banget. Sampai sesekali mempraktekkan gaya pas nge-band di tengah orang-orang yang sedang lalu lalang.

Nah, kalau Mas Rian ketemu sama temen kampus yang juga punya profesi jadi penyiar radio. Kebetulan Mbak penyiar radio itu lagi nyari komunitas buat ngisi programnya, dan dia nawarin komunitas blogger kami buat ngisi. Mmm.. why not? 

Gak jauh beda sama temen-temen yang lain, kali ini Fasta juga ketemu temen yang asik. Hal yang bikin surprise yaitu pas tahu kalau dia adalah sahabat waktu SMA. Saking gak nyangka dan senengnya, kami hampir big hug. Untung inget kalau bukan muhrim, jadi batal, hihi.


You Might Also Like

12 komentar

  1. Yah, sayang banget waktu itu gak jadi ikut.
    lagi ada tamu dateng trus ada latihan choral huaaaa :(
    semoga next time ada lagi event seperti ini, aminnn :)

    ReplyDelete
  2. Wah gue jauh, gak bisa mahh :D

    oia itu ticket agak rada sobek ya kak? keliatan tuh :D

    ReplyDelete
  3. Aaakkkk

    Udeh planning ke sini gakkk jadiiii
    *mewekkkk


    Kerenn, sukses ya! ^^

    ReplyDelete
  4. seru ya acaranya tapi kalo di Bajarmasin belum ada sih yg kya gini

    ReplyDelete
  5. demo masak coklat ya??? kayaknya menarik nih

    ReplyDelete
  6. ramai juga ya, pasti seru nih acaranya

    ReplyDelete
  7. Ahelah.. Puasa-puasa liat ginian.. :(

    ReplyDelete
  8. diskripsnya bagus gan, sangat bermanfaat dan memberikan informasi wawasan lebih luas.. thx

    ReplyDelete