Mengenal Lebih Dekat Komunitas Plarail Indonesia

4/09/2015



Bagi sebagian orang, jalan-jalan adalah hal yang cukup menyenangkan, begitupun Fasta. Gak masalah apakah itu harus dilakuin bareng temen-temen atau sendirian. Sebenernya lebih seru rame-rame sih, tapi berhubung siang itu cuaca lagi extreme panasnya, dan temen-temen milih santai di rumahnnya masing-masing, akhirnya aku terpaksa jalan sendiri main ke mall. Oke, tepatnya di Mall Olimpic Garden Malang. Ke sana bukan buat shopping, tapi sekedar penasaran aja sama event pameran komunitas yang diadain di lantai 3. Ada salah satu komunitas unik yang tergolong masih baru di Indonesia yang berhasil bikin aku excited!

Komunitas itu bernama Plarail Indonesia. Pernah denger apa itu plarail? Nah, plarail adalah mainan model kereta api yang pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1959. Kemudian di tahun 1961, berkembang jadi sistem elektrik yang menggunakan baterai. Mayoritas anggota komunitasnya emang cowok-cowok sih, mulai dari usia anak-anak hingga dewasa, tapi ada kok beberapa diantara mereka yang cewek. Mereka keliatan friendly banget pas aku ajak ngobrol tentang hal-hal yang berhubungan dengan komunitas ini. Bahkan aku juga sempet diajak mainan plarail.


Ada cerita kocak yang bikin aku ketawa geli waktu ngobrol sama pendiri komunitas Plarail di kota Malang ini. Pak Soko, yang juga berprofesi sebagai dosen bilang kalo awalnya terbentuknya komunitas ini tanpa disengaja. Berawal dari anak-anak mereka yang punya hobi mainin plarail malah berhasil bikin para ayah ikut-ikutan, dan akhirnya membentuk komunitas kece ini. Nilai plusnya, beberapa dari mereka ada yang udah jadi supplier plarail. So, mereka gak perlu repot-repot ngeluarin banyak uang buat dapetin mainan yang keren dan berkualitas. Anggepan kalo plarail itu adalah hobi yang mahal segera ilangin deh kalo kalian gabung ke komunitas ini!

Ternyata plarail gak sekedar mainan kereta api aja, mereka juga punya varian, lho! Mulai dari Original Plarail, Thomas & Friends, Plarail Advance, hingga Chunggington Plarail. Kalo kamu dapet plarail  gratisan, pengen dapet yang mana?

Adanya plarail, nunjukkin banget kalo hobi cowok gak cuma berputar-putar di dunia otomotif aja. Mereka juga masih bisa have fun kok sama mainan-mainan kece ini!




tulisan ini juga pernah dimuat di acaraapa.com

You Might Also Like

10 komentar

  1. Itu eventnya hari itu aja atau berkala, Mbak? Asik juga ya, apalagi ngajakin adek cowok ke sana hehe.
    "tulisan ini juga pernah dimuat di acaraapa.com" <~ Mbak kontributor di acaraapa.com? Wihh keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahun sekali, Mega. Asik lagi kalo ngajak pasangan *uhuk
      Pernah jadi reporter acaraapa.com. Kayaknya Mega yang lebih lebih lebih keren!

      Delete
  2. Canggih ya maenan kereta keretaanya..detail banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, lucu dan warna-warni gitu. Ga bikin bosen.

      Delete
  3. Aku baru denger loh nama komunitas ini.. Kalok mainan Thomas and Friends adek sepupu ku ada banyak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren tuh kalo sepupumu gabung sama Komunitas Plarail Indonesia, hihi.

      Delete
    2. Tapi dia masih kecil banget.. Wkwkwk :D

      Delete
  4. Boleh minta cp komunitas plairail malang ga pak, sxlian suply nya.saia lagi cari seri thomas asli n tertarik gabung dikomunitasnya.

    ReplyDelete